Kegunaan Kacang Hijau untuk Ibu Hamil, Kaya Nutrisi dan Vitamin

Kegunaan Kacang Hijau untuk Ibu Hamil, Kaya Nutrisi dan Vitamin

Kacang hijau yang punya nama lain Vigna radiata merupakan tumbuhan jenis polong-polongan bersama protein tinggi. Berbagai olahan kacang hijau, terlebih bubur udah lama terkenal di Indonesia. Selain diolah menjadi bubur, kacang hijau termasuk mampu diolah menjadi puding, bolu dan kecambah. Berbagai kegunaan mampu diperoleh, tidak benar satunya kegunaan kacang hijau untuk ibu hamil.

Manfaat kacang hijau untuk ibu hamil mampu mencegah kecacatan terhadap janin, termasuk menolong ibu hamil di dalam mencegah anemia. Kacang hijau yang memiliki kandungan banyak vitamin termasuk mineral, amat baik untuk dikonsumsi selama masa kehamilan.

Selain itu kegunaan kacang hijau untuk ibu hamil mampu diperoleh dikala teratur mengonsumsi kacang hijau. Banyaknya persentase nutrisi kacang hijau, mampu menolong untuk menyehatkan tubuh layaknya karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, Vitamin C, asam folat dan mineral.

Selain sebagai sumber daya bagi ibu hamil, ternyata dikala ibu hamil rajin mengonsumsi kacang hijau mampu menolong untuk mengatasi morning sickness. kegunaan ini amat perihal erat bersama persentase Vitamin B2 dan B1 yang terdapat terhadap kacang hijau, mampu menolong mengatasi tanda-tanda muntah dan juga yang biasanya dialami ibu saat awal kehamilan.

Berikut ini manfaat kacang hijau untuk ibu hamil yang artikel farmasi rangkum dari berbagai sumber ( visit us )

  1. Protein
    Kacang hijau merupakan tidak benar satu makanan yang memiliki kandungan protein nabati tinggi yakni sebanyak 24% (sekitar 7 gram/100 gram kacang hijau). Protein amat perlu bagi tubuh di dalam pembentukan otot dan sel-sel tubuh. Sebagian dari gangguan yang berjalan seumpama tubuh kami kekurangan protein.
  2. Karbohidrat
    Kacang hijau punya kira-kira 19 gram/100 gram karbohidrat kompleks. Tubuh memerlukan saat lebih lama dibanding biasanya untuk mencerna, namun daya yang dihasilkan dapat lebih stabil. Itulah sebabnya kami dapat kenyang meski hanya mengonsumsi segelas kacang hijau.
  3. Serat
    Kandungan serat kacang hijau adalah kira-kira 7,6 gram/100 gram. Serat perlu bagi tubuh terlebih untuk melancarkan pencernaan, mencegah dari konstipasi (sembelit).
  4. Vitamin
    Kacang hijau memiliki kandungan banyak vitamin layaknya vitamin A (157 IU), vitamin B1 (0,72 mg/100 gram), vitamin B2 (0,45 mg/100 gram), dan vitamin C (3,0 mg/100 gram). Masing – masing vitamin punya kegunaan untuk kesegaran tubuh.
  5. Asam Folat
    Kacang hijau termasuk memiliki kandungan kira-kira 159 µg untuk 100 gram sajiannya. Asam folat tentu amat perlu bagi tubuh terutama, yang amat direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh wanita yang tengah hamil.
  6. Lemak
    Kandungan lemak yang dimiliki kacang hijau terbilang amat rendah supaya olahannya tidak mudah basi. Kacang hijau termasuk memiliki kandungan lemak yang tak jenuh supaya amat berfungsi untuk kesegaran organ jantung kita.
  7. Mineral
    Kacang hijau termasuk punya persentase kalsium (27 mg/200 gram) dan fosfor (99 mg/100 gram) supaya perlu bagi pertumbuhan dan pertumbuhan tulang. Kondisi ini termasuk dapat baik untuk pertumbuhan janin.