Fakta Unik Jungkook BTS , Si Member Termuda Di BTS !

Fakta Jungkook BTS  – Menjadi anggota yang paling muda dalam sebuah grup, bukan berarti kehilangan begitu saja popularitas serta cinta dari para penggemar. Lihat saja bagaimana Jeon Jung Kook atau yang lebih dikenal Jungkook, sang maknae BTS yang selalu dibanjiri pujian dan perhatian dari para fans BTS, ARMY.

Sebelum bergabung dengan BTS, member BTS Jungkook 2021 mengikuti audisi Superstar K dalam upaya untuk mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi, tetapi ia tereliminasi. Namun, karena audiri tersebut ia diincar oleh beberapa agensi ternama.

Beberapa agensi terkenal Korea Selatan yang mengincar Jung-kook, yaitu JYP, Cube, Big Hit Entertainment, Starship, FNC dan Woolim. Dengan semua tawaran itu, ia memutuskan untuk memilih Big Hit Entertainment.

JungKook memulai debutnya pada 13 Juni 2013 ketika ia masih berusia 15 tahun, sebagai anggota BTS di Mnet’s M! Countdown dengan lagu “No More Dream” dari album single debut mereka 2 Cool 4 Skool.

Bersama dengan anggota BTS lainnya, ia memenangkan beberapa penghargaan dan tampil di acara seperti Mnet Asian Music Awards (MAMA), American Music Awards (AMA) dan Billboard Music Awards (BBMAs). Bisa dibilang ia adalah member terkuat Bangtan Boys.

Fakta Menarik Jungkook BTS

1. Jungkook bts lahir 1 September 1997 di Busan.
2. Dia adalah vokalis utama BTS, sub-rapper, dan penari utama.
3. Jungkook mempertimbangkan beberapa nama panggung seperti Seagull, Tattoo dan Ean sebelum memulai debutnya. Seagull atau burung camar adalah simbol dari Busan.
4. Dia pernah bermimpi menjadi pemain bulu tangkis.
5. Pada tahun 2011, Jungkook berpartisipasi dalam program audisi Mnet, Super Star K Season 3, tetapi tidak pernah berhasil mencapai final. Meskipun kecewa, dia menerima tawaran casting dari tujuh agensi hiburan, termasuk Big Hit Entertainment.
6. Jungkook bergabung dengan BTS pada usia 15 tahun. Ini membuatnya menjadi anggota termuda.
7. Dia adalah anggota keempat yang bergabung dengan grup BTS. Sedangkan Jimin menjadi yang terakhir.
8. Jungkook pindah ke Seoul untuk menjadi trainee dan bersekolah di School of Performing Arts Seoul. Teman sekolahnya termasuk SinB dan Umji dari GFriend.
9. Dia masuk sekolah menengah setahun lebih lambat dari teman-teman sekelasnya karena debutnya, dan lulus pada usia 21 tahun pada tahun 2017.
10. Jungkook memutuskan untuk tidak mengikuti Suneung, ujian masuk perguruan tinggi nasional. Keputusan ini dipilih karena dia ingin fokus pada karir musiknya.
11. Pada hari kelulusan, dia membayar 910.000 won atau 823,23 USD untuk mentraktir anggota BTS lainnya di sebuah restoran Cina.
12. Jungkook sepertinya tidak bisa menghilangkan aksen Busan-nya. Dia mengatakan dia berharap bisa menggunakan aksen Seoul dan Busan suatu hari nanti.
13. Golongan darahnya adalah A. Jungkook memiliki tinggi badan 178 sentimeter dan berat 61 kilogram.
14. Keju, melon dan mangga apel merupakan makanan favorit Jungkook.
15. Selama masa sekolahnya, dia tidak menyukai semua mata pelajaran akademis tetapi menyukai pendidikan jasmani, seni dan musik.
16. Jungkook mendapatkan izin mengemudi atau SIM setelah berusia 20 tahun.
17. Dia hobi menggambar, bermain gitar, dan menonton film. Salah satu film favoritnya adalah Love Rosie.
18. Jungkook berangkat ke AS untuk memulai pelatihan menari sambil mempersiapkan debut grup, dan pengalaman itu sangat meningkatkan keterampilan menarinya.
19. Wanita ideal Jungkook berkulit putih, pintar, bisa bernyanyi dengan baik dan setidaknya memiliki tinggi 160 sentimeter.
20. Dia pernah memberi tahu penggemar bahwa dia berpikir untuk mendaftar di Angkatan Darat bersama V .

Exit mobile version