Biodata dan Profil Zendaya Coleman Pacar Tom Holland Lengkap: Agama, Karier, Penghargaan, Fakta-Fakta Unik

Palintefada – Nama aktris Hollywood Zendaya Coleman baru-baru ini menjadi trending topik di media sosial Twitter. Pasalnya, tersebar sejumlah potret paparazi yang memperlihatkan aksi mesra antara Zendaya dengan bintang film Spiderman, Tom Holland.

Tersebarnya foto-foto tersebut menandakan bahwa Zendaya dan Tom Holland tengah menjalin hubungan pacaran. Banyak netizen yang menyambut baik kabar ini serta memberi dukungan terhadap keduanya.

Mengenal lebih jauh tentang Zendaya, simak biodata dan profil lengkap berikut seperti dirangkum Palintefada dari berbagai sumber.

Nama asli: Zendaya Maree Stoermer Coleman
Nama panggung: Zendaya Coleman
Tempat, tanggal lahir: Oakland California, 1 September 1996
Profesi: Aktris, Penyanyi, Penari, Model
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Agama: Kristen
Rumah: di Los Angeles, California, Amerika Serikat
Instagram: @zendaya
Tinggi badan: 178 cm
Berat badan: 59 kg
Warna rambut: Cokelat
Warna mata: Cokelat
Orangtua: (Ayah) Kazembe Ajamu Coleman dan (Ibu) Claire Stoermer bekerja sebagai Manager di California Shakespeare Theater
Warna favorit: Hitam
Makanan favorit: Pizza dan ice cream

Zendaya dididik oleh sang ayah Kazembe Ajamu Coleman yang bekerja sebagai manajernya. Sedangkan sang ibu, Claire Stoermer menjabat sebagai manajer rumah di Teater Shakespeare California.

Beruntungnya, Zendaya sekaligus belajar dan menjadi pemain di tempat kerja sang ibu. Zendaya memiliki lima saudara tiri yang lebih tua dari pihak ayahnya, yakni Austin, Julien, Katianna, Kaylee, dan Annabella Stoermer Coleman.

Zendaya juga dikenal termasuk multi etnis memiliki keturunan Afrika-Amerika dari sang ayah dan ibunya memiliki keturunan Jerman-Skotlandia. Zendaya menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Oakland untuk Seni.

Karier Akting

Biodata Dan Profil Zendaya

Zendaya diketahui telah mengasah kemampuan aktingnya sejak kecil, ia sempat muncul dalam berbagai produksi panggung seperti Once on This Island, Richard III, Twelfth Night, As You Like It, dan Caroline, atau Change.

Tak hanya akting, Zendaya juga pandai menari ia tergabung dalam grup tari “Future Shock Oakland” saat masih berusia 8 tahun.

Pada 2009, Zendaya kemudian memulai kariernya di dunia model untuk Macy’s, Mervyns dan Old Navy. Bahkan, Zendaya juga menjadi bintang iklan sekaligus sebagai penari cadangan.

Karier Zendaya selanjutnya mendapat peran debut Rocky Blue di serial TV “Shake It Up”. Selanjutnya, pada 2010-2013 Zendaya memainkan salah satu dari dua peran utama dalam sitkom Disney Channel bersama Bella Thorne.

Zendaya terus menggeluti karier aktingnya dengan membintangi sebagai KC Cooper di acara TV “KC Undercover” pada 2015. Bahkan, Zendaya berkesempatan menjadi produser dari seri hit.

Sementara di layar lebar, Zendaya debut pertama kali dalam film “Spider-Man: Homecoming” sebagai Michelle Jones (MJ) pada 2017. Masih pada tahun yang sama, Zendaya kembali membintangi film “The Greatest Showman” sebagai Anne Wheeler.

Selain itu, Zendaya juga aktif terlibat sejumlah proyek diantaranya Super Buddies, Frenemies, dan Zapped. Kemudian pada 2018, Zendaya mengisi suara dalam film animasi Duck Duck Goose (sebagai Chi) dan Smallfoot (sebagai Meechee).

Zendaya selanjutnya kembali mengisi acara TV drama remaja “Euphoria” dan berperan sebagai Rue pada 2019.

Sukses di film Spiderman yang tayang pada 2017 lalu, Zendaya kembali bintangi film “Spider-Man: Far From Home” pada 2019 sebagai Michelle “MJ” Jones.

Film

2011 Pixie Hollow Games Fern
2012 Frenemies
2012 Spring Breakers
2013 Super Buddies
2014 Zapped
2016 Little Door Gods
2017 Spider-Man: Homecoming
2017 The Greatest Showman
2018 Duck Duck Goose
2018 Smallfoot
2019 Spider-Man: Far From Home
2020 Dune

Acara TV

2005 Dancing with the Stars
2010–2013 Shake It Up
2011 Good Luck Charlie
2011 PrankStars
2012 A.N.T. Farm
2013 Dancing with the Stars
2014 Super Awesome Katy
2015-2018 K.C. Undercover
2019 Euphoria

Karier Penyanyi

Biodata Dan Profil Zendaya

Selain menjadi aktris dengan kemampuan akting yang luar biasa, Zendaya juga berbakat dalam tarik suara. Zendaya merilis single debut bernama “Swag It Out” pada 2011. Selanjutnya album studio self-titled-nya dirilis pada 17 September 2013, di bawah label Hollywood.

Beberapa lagu populer milik Zendaya adalah Menulis Ulang Bintang, Sesuatu yang Baru, Kehidupan yang Luar Biasa, Putar Ulang, Tonton Aku, dll.

Asmara

Zendaya diketahui tengah berpacaran dengan aktor asal Inggris, Tom Holland. Namun, hubungan keduanya tak pernah diungkap ke publik.

Selanjutnya, isu perselingkuhan sempat beredar dari pasangan Zendaya dan Tom Holland yang diungkap oleh Kiya Cole. Pasalnya pada 2011, Zendaya kedapatan berkencan dengan lawan mainnya di “Shake It Up” bernama Adam Irigoyen.

Zendaya juga dikabarkan memiliki hubungan romantis dengan mantan rekannya Leo Howard pada 2013. Namun hubungan keduanya akhirnya kandas dan saat ini menjalin pertemanan.

Pada musim panas 2013, Zendaya terlihat bersama Trevor Jackson. Tak hanya itu, Zendaya bahkan juga sempat dikabarkan akan dikencani oleh Spencer Boldman (aktor) pada 2014 dan Odell Beckham Jr (pemain sepak bola) pada 2016.

Penghargaan

2014: Teen Choice Awards untuk Candie’s Style Icon
2016: Nickelodeon Kids Choice Awards untuk Bintang TV Wanita Favorit
2017: Penghargaan Nickelodeon Kids Choice Awards untuk Bintang TV Wanita Favorit
2017: Teen Choice Awards untuk Aktris Film Musim Panas Pilihan
2020: Emmy Awards sebagai Best Actress in a Drama Series

Fakta-Fakta Unik

1. Selebriti favorit Zendaya yakni Michael Jackson dan Johnny Depp
2. Tujuan liburan impian Zendaya yakni di Paris
3. Zendaya pernah menjadi bintang video klip musik Kidz Bop bernama “Hot n Cold”
4. Zendaya pernah muncul dalam iklan mainan iCarly
5. Pada 6 Agustus 2013, Zendaya menerbitkan buku pertamanya “Antara Kamu dan Aku: Bagaimana Mengguncang Masa Tiga Belasmu dengan Gaya dan Keyakinan”
6. Zendaya memiliki anjing peliharaan bernama “Midnight” (ras Schnauzer berkembang biak) yang meninggal akhir 2015. Kemudian, ia mendapat anjing baru bernama “Noon”
7. Zendaya pada usia 19 tahun, dipilih oleh PBB sebagai duta dalam program UNAIDS.
8. Zendaya adalah seorang pemalu, hal ini diungkap ibunya melalui Vogue.
9. Zendaya adalah seorang vegetarian

Fakta Unik Jungkook BTS , Si Member Termuda Di BTS !

Fakta Jungkook BTS  – Menjadi anggota yang paling muda dalam sebuah grup, bukan berarti kehilangan begitu saja popularitas serta cinta dari para penggemar. Lihat saja bagaimana Jeon Jung Kook atau yang lebih dikenal Jungkook, sang maknae BTS yang selalu dibanjiri pujian dan perhatian dari para fans BTS, ARMY.

Fakta Jungkook BTS

Sebelum bergabung dengan BTS, member BTS Jungkook 2021 mengikuti audisi Superstar K dalam upaya untuk mengejar mimpinya menjadi seorang penyanyi, tetapi ia tereliminasi. Namun, karena audiri tersebut ia diincar oleh beberapa agensi ternama.

Beberapa agensi terkenal Korea Selatan yang mengincar Jung-kook, yaitu JYP, Cube, Big Hit Entertainment, Starship, FNC dan Woolim. Dengan semua tawaran itu, ia memutuskan untuk memilih Big Hit Entertainment.

JungKook memulai debutnya pada 13 Juni 2013 ketika ia masih berusia 15 tahun, sebagai anggota BTS di Mnet’s M! Countdown dengan lagu “No More Dream” dari album single debut mereka 2 Cool 4 Skool.

Bersama dengan anggota BTS lainnya, ia memenangkan beberapa penghargaan dan tampil di acara seperti Mnet Asian Music Awards (MAMA), American Music Awards (AMA) dan Billboard Music Awards (BBMAs). Bisa dibilang ia adalah member terkuat Bangtan Boys.

Fakta Menarik Jungkook BTS

Fakta Jungkook BTS

1. Jungkook bts lahir 1 September 1997 di Busan.
2. Dia adalah vokalis utama BTS, sub-rapper, dan penari utama.
3. Jungkook mempertimbangkan beberapa nama panggung seperti Seagull, Tattoo dan Ean sebelum memulai debutnya. Seagull atau burung camar adalah simbol dari Busan.
4. Dia pernah bermimpi menjadi pemain bulu tangkis.
5. Pada tahun 2011, Jungkook berpartisipasi dalam program audisi Mnet, Super Star K Season 3, tetapi tidak pernah berhasil mencapai final. Meskipun kecewa, dia menerima tawaran casting dari tujuh agensi hiburan, termasuk Big Hit Entertainment.
6. Jungkook bergabung dengan BTS pada usia 15 tahun. Ini membuatnya menjadi anggota termuda.
7. Dia adalah anggota keempat yang bergabung dengan grup BTS. Sedangkan Jimin menjadi yang terakhir.
8. Jungkook pindah ke Seoul untuk menjadi trainee dan bersekolah di School of Performing Arts Seoul. Teman sekolahnya termasuk SinB dan Umji dari GFriend.
9. Dia masuk sekolah menengah setahun lebih lambat dari teman-teman sekelasnya karena debutnya, dan lulus pada usia 21 tahun pada tahun 2017.
10. Jungkook memutuskan untuk tidak mengikuti Suneung, ujian masuk perguruan tinggi nasional. Keputusan ini dipilih karena dia ingin fokus pada karir musiknya.
11. Pada hari kelulusan, dia membayar 910.000 won atau 823,23 USD untuk mentraktir anggota BTS lainnya di sebuah restoran Cina.
12. Jungkook sepertinya tidak bisa menghilangkan aksen Busan-nya. Dia mengatakan dia berharap bisa menggunakan aksen Seoul dan Busan suatu hari nanti.
13. Golongan darahnya adalah A. Jungkook memiliki tinggi badan 178 sentimeter dan berat 61 kilogram.
14. Keju, melon dan mangga apel merupakan makanan favorit Jungkook.
15. Selama masa sekolahnya, dia tidak menyukai semua mata pelajaran akademis tetapi menyukai pendidikan jasmani, seni dan musik.
16. Jungkook mendapatkan izin mengemudi atau SIM setelah berusia 20 tahun.
17. Dia hobi menggambar, bermain gitar, dan menonton film. Salah satu film favoritnya adalah Love Rosie.
18. Jungkook berangkat ke AS untuk memulai pelatihan menari sambil mempersiapkan debut grup, dan pengalaman itu sangat meningkatkan keterampilan menarinya.
19. Wanita ideal Jungkook berkulit putih, pintar, bisa bernyanyi dengan baik dan setidaknya memiliki tinggi 160 sentimeter.
20. Dia pernah memberi tahu penggemar bahwa dia berpikir untuk mendaftar di Angkatan Darat bersama V .