6 Bahan Masker Organik untuk Kulit Glowing

Palintefada — Wajah bercahaya atau glowing menjadi salah satu indikator yang kuat untuk menentukan kesehatan kulit. Itu mengapa tak mengherankan bila dari tahun ke tahun penggunaan masker wajah kian populer.
Masker wajah mampu menghidrasi kulit, menghilangkan minyak berlebih, membantu memperbaiki tampilan pori-pori dan, mengangkat kotoran

Untuk mendapatkan hasil yang lebih aman dan hemat—karena bisa dibuat sendiri di rumah—ada baiknya mencoba sejumlah masker organik. Beberapa bahan masker organik berfungsi secara spesifik untuk membuat kulit glowing atau bercahaya.

Masker Organik untuk Kulit Glowing

Sebenarnya, Anda barangkali sudah memiliki bahan-bahan untuk membuat masker organik sendiri di rumah. Apalagi mengingat keterbatasan pada masa pandemi Covid-19 seperti ini, membuat masker sendiri tampak menarik untuk dicoba.

Dikutip dari laman Women’s Health, ahli kecantikan dan pendiri StackedSkincare Kerry Benjamin menjelaskan bahwa sejumlah bahan organik memang aman.

Hanya saja Anda tetap harus menghindari bahan tertentu seperti jeruk atau soda kue karena dapat menyebabkan iritasi, luka bakar, dan berpotensi mengacaukan pH alami kulit Anda.

Namun kabar baiknya, ada pula bahan organik yang cocok untuk kulit, aman, dan sudah disetujui para ahli. Beberapa di antaranya alpukat, lidah buaya, dan almond.

1. Alpukat

Buah alpukat adalah salah satu bahan organik super yang menonjol untuk kulit. Vitamin dan protein dalam alpukat berkhasiat melembapkan kulit Anda.

Simak caranya. Siapkan satu buat alpukat, satu putih telur dan, satu sendok makan jus lemon. Kupas alpukat dan haluskan. Campurkan alpukat, putih telur, dan jus lemon ke dalam mangkuk.

Oleskan ke wajah dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

2. Lidah buaya dan gliserin

Cukup campurkan lidah buaya dengan sedikit gliserine, selanjutnya oleskan pasta tersebut ke wajah Anda. Tipis saja. Cuci setelah 20 menit.

Lidah buaya mengandung aloin yang bekerja sebagai pengobatan hiperpigmentasi nontoksik dan membantu mencerahkan kulit atau membuat kulit glowing dan, menghilangkan pigmentasi.

3. Krim lemon dan susu

Ambil satu sendok makan krim susu dan aduk rata dengan seperempat sendok makan jus lemon. Oleskan campuran tersebut ke kulit Anda dan biarkan sampai semalaman.

Cuci bersih dengan air hangat pada pagi harinya. Asam lemak alami dalam krim akan membantu melembapkan kulit. Sementara lemon dengan sifat pemutihnya akan membantu meratakan warna kulit dan memudarkan bekas luka.

4. Oat dan madu

Campurkan oat dan madu. Lalu biarkan dan istirahatkan campuran tersebut hingga oat sedikit melunak. Hancurkan oat dan, aduk rata sebelum dioleskan ke kulit.

Biarkan semalaman dan bilas pada pagi harinya. Campuran ini berkhasiat mengembalikan kelembapan kulit yang hilang dan meminimalkan kerusakan pada kulit dari paparan bahan kimia berbahaya.

5. Tomat dan lemon

Hancurkan tomat dan tambahkan dua sendok makan lemon. Campur pasta ini dengan baik dan merata, lalu oleskan pada leher dan kulit Anda.

Cuci dengan air dingin setelah 20 menit dan dapatkan kulit yang lebih glowing atau cerah bercahaya. Lemon akan membantu penyamaan warna.

6. Almond

Rendam 4-5 almond kupas dalam susu, semalaman. Kupas dan buat pasta dari kedua bahan tersebut keesokan paginya.

Pada malam hari berikutnya, oleskan campuran tersebut, tipis saja ke kulit Anda dan, cuci pada keesokan harinya untuk mendapatkan kulit glowing.

Almond memiliki antioksidan yang membersihkan kulit Anda, membuang racun, dan merupakan bahan masker organik untuk membantu Anda mendapatkan kulit glowing. Selamat mencoba!

Exit mobile version