Review KIA Picanto (2017)

Satu lagi mobil murah yang bisa sobat otomotif dapatkan dengan harga dibawah 200 Juta Rupiah, yaitu mobil mungil bernama Kia Picanto. Mobil buatan pabrikan asal Korea Selatan ini, menawarkan desain minimalis yang terlihat sporty dan stylish, untuk itulah Kia memberikan sebutan mobil ini sebagai “All In Small Picanto”.

Terkecuali tawarkan design yang trendy, Kia juga tawarkan satu mobil dengan efesiensi bahan bakar paling baik, karna didalamnya mempunyai feature eco-friendly technology.

Mobil ini memanglah di desain dengan spesial jadi satu city car yang pas untuk digunakan diperkotaan. Untuk tersebut desainnya tampak begitu mungil, dengan konfigurasi dua baris jok yang dapat menyimpan maksimum 5 orang penumpang. Meskipun berkesan begitu kecil, tetapi design Kia Picanto juga akan memudahkan sahabat otomotif untuk lakukan parkir di tempat yang sempit. Diluar itu mobil ini mempunyai design yang tampak lebih sporty dibanding Honda Brio maupun Toyota Agya yang keduanya sama berstatus jadi city car.

Kemampuan mesin yang didapatkan Kia sepadan dengan harga Kia Picanto yang murah. Soalnya mobil ini cuma diberi mesin bertenaga 1300 cc serta membawa 2 pilihan system transmisi yang terbagi dalam varian manual serta automatic. Pastinya system trasmisi berlainan juga akan memengaruhi harga jual Kia Picanto, bahkan juga untuk selisih harga nya lebih dari 10 Juta Rupiah. Dapat dibuktikan untuk versus automatic di bandrol lebih mahal, karna memerlukan tehnologi lebih mutakhir yang serba automatis supaya mobil ini dapat bermanuver lebih prima seperti versus manual.

Design Serta Dimensi
Mobil yang mempunyai nama All New Kia Picanto itu, mempunyai body mungil dengan dimensi 3595 x 1595 x 1490 mm, serta berat sekiar 800 kg, hingga membuatnya tambah nyaman di ajak bermanuver serta melesat dengan cepat dijalan raya. Lalu untuk sisi design ekterior, Kia Picanto jenis paling baru sudah diperlengkapi front bumper yang tampak lebih sporty, dengan hadirnya lampu fog berupa bulat disisi sisi depan, dan mempunyai 5 pintu yang tediri dari 4 pintu pada bagian samping, serta satu pintu pada bagian sisi belakang. Tidak cuma itu saja, mobil ini diperlengkapi stop lamp yang diletakkan pada bagian spoiler sisi atas.

Baca Juga ULasan Singkat Tentang Kijang Super

Dapur Pacu
Setelah itu untuk sisi dapur picu, All New Kia Picanto membawa mesin Dual CVVT 1. 2 L DOHC. Mesin itu termasuk bertenaga walau kemampuan silindernya hanya 1. 248 cc. Pasalnya mobil ini dapat hasilkan tenaga maksimum menjangkau 87 ps pada putaran mesin 6000 rpm, dan hasilkan torsi menjangkau 4000 rpm. Lalu untuk problem transmisi, telah disiapkan pilihan tranmisi manual dengan 5 percepatan, serta transmisi automatic dengan 4 percepatan yang keduanya keduanya sama tawarkan perpindahan gigi yang halus serta tidak bertemura.