Alat Cleaning Service Untuk Proteksi Diri Yang Perlu Disediakan Oleh Perusahaan

Bukan hanya memiliki alat kebersihan secara fisik saja, bagi Anda yang bergerak pada jasa penyedia layanan kebersihan ataupun perusahaan yang memiliki tenaga cleaning service. Ada baiknya jika melengkapi peralatan kebersihan dengan perlengkapan protektif yang kita kenal dengan peralatan pelindung, Sesuai dengan namanya, peralatan khusus ini digunakan untuk melindungi diri para pekerja dari berbagai ancaman bakteri, kuman dan juga berbagai bahan atau zat kimia yang membahayakan nyawa pekerja tersebut.

Pelayanan terbaik yang diberikan kepada karyawan, khususnya tenaga jasa kebersihan kantor juga tidak bisa dianggap remeh begitu saja. Salah satu bentuk pelayanan terbaik tersebut adalah dengan disediakannya peralatan proteksi diri. Dengan peralata tersebut, pekerja bisa bekerja dengan nyaman dan aman untuk membersihkan ruangan dan juga prabotan. Adapun peralatan yang biasanya digunakan untuk melindungi diri para pekerja kebersihan yang sering dipakai adalah:

  1. Hand gloves, adalah peralatan sarung tangan yang digunakan melindungi tangan agar hindar dari berbagai zat kimia yang membahayakan nyawanya
  2. Pelindung kepala yang difungsikan untuk melindungi kepala pekerja. Contohnya adalah saat pekerja membersihkan kaca jendela pada lantai atas, khususnya pada bagian luar sebaiknya pekerja cleaning service menggunakan peralatan kebersihan proteksi ini.
  3. Sabuk pengaman ataupun tali
  4. Masker yang digunakan melindungi sistem pernafasan pekerja dari berbagai debu yang menyengat, bau yang tidak sedap dan juga senyawa kimia yang mempunyai aroma yang terlalu menyengat.