Tips Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami

Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami – Memiliki rambut yang lurus dan indah merupakan keinginan bagi banyak wanita. Namun keadaan tak selalu demikian. Tak semua orang bisa memiliki rambut lurus bawaan dari lahir. Bagi sahabat ladies http://solusicantikku.com/ yang memiliki rambut asli keriting atau bergelombang, maka akan berusaha meluruskan rambutnya.

Meluruskan Rambut Dengan

Tips Meluruskan Rambut Secara Alami

Teknologi rebonding sudah kerap digunakan untuk meluruskan rambut. Meskipun teknik ini memiliki kelebihan dan kekurangan, namun nyatanya rebonding merupakan cara meluruskan rambut yang paling mudah dan disukai. Akan tetapi, cara ini sebenarnya tidak boleh dilakukan untuk jangka panjang. Sebab rebonding menggunakan bahan kimia dan berbagai peralatan yang justru dapat merusak rambut. Sesekali tak ada masalah jika ingin mencoba membuat lurus rambut dengan cara rebonding. Namun untuk jangka panjang, meluruskan rambut dengan cara alami adalah teknik yang paling disarankan. Cara alami meluruskan rambut memang sedikit lebih ribet dibanding dengan melakukan rebonding, tapi percayalah hasilnya akan permanen dan lebih baik untuk kesehatan rambut anda.

Kelebihan cara alami dalam meluruskan rambut yaitu anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Dengan bahan alami yang mudah didapatkan, tentu anda pun tak perlu mengeluarkan biaya mahal seperti perawatan salon. Bagaimana caranya? Ini dia.

Meluruskan Rambut Dengan Pisang dan pepaya

Menggunakan kombinasi buah pisang dan pepaya dalam meluruskan rambut merupakan cara alami yang sangat baik. Sebab kedua bahan ini memiliki manfaat segudang untuk perawatan rambut. Anda bisa menggunakan buah pepaya dan pisang yang sudah masak sebagai bahan masker. Caranya, haluskan pisang dan pepaya kemudian campurkan keduanya. Gunakan sebagai masker pada seluruh rambut sampai rata. Tips meluruskan rambut dengan cara alami ini bisa dilakukan tiga kali dalam seminggu. Sebelum masker dibilas, sebaiknya diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Bilas sampai bersih agar rambut tidak lengket akibat masker buah-buahan tersebut.

Meluruskan Rambut Dengan Jeruk nipis dan santan

Selain dapat menjadi penghitam rambut alami, campuran santan dan jeruk nipis juga diyakini akan membuat rambut lurus alami. Campurkan santan kelapa dengan air jeruk nipis dan aduk sampai merata. Jangan dulu langsung digunakan, masukkan campuran tersebut pada lemari es agar mengental dan menjadi krim. Setelah mengental, balurkan pada seluruh Model Rambut Pendek atau panjang anda agar rata dan tutup dengan handuk hangat selama 1 jam. Setelah satu jam, bilas dengan air dan shampo.

Meluruskan Rambut Dengan kondisioner secara rutin

Agar memiliki rambut yang lurus dan lembut, penggunaan kondisioner penting juga. Dengan menggunakan kondisioner setelah keramas, maka rambut akan menjadi lebih mudah untuk ditata. Menjaga kebersihan rambut agar tidak terkena kotoran juga sangat penting dilakukan.
Ingin coba tips meluruskan rambut secara alami ini? Tenang saja anda dijamin tak akan mengeluarkan biaya yang mahal, anda pun bisa memiliki rambut indah tanpa harus rebonding.