Manfaat Luar biasa Dari Sirih Merah Bagi Kesehatan

Manfaat Luar biasa Dari Sirih Merah Bagi Kesehatan  Р Sirih merah adalah tanaman merambat yang tumbuh luas karena memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan pengobatan. Selain itu, ada pula yang menanam sirih merah ini sebagai tanaman hias. Tanaman yang memiliki nama latin Piper Ornatum ini, sebenarnya adalah tanaman yang berasal dari Pulau Sulawesi, namun beberapa perpustakaan bahkan memanjakan dan mengatakan bahwa sirih merah atau Piper Ornatum berasal dari benua Amerika.

Di dalam daun daun sirih merah mengandung zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. ditemukan pada daun sirih merah yang mengandung minyak esensial, polifenol, flavonoid, eugenol, tanin, cinol, kadimen, eksstragol, propoda, terpenana, karvokol, alkaloid dan banyak lainnya. Oleh karena itu tidak mengherankan bahwa daun sirih merah banyak digunakan sebagai obat tradisional dan obat herbal untuk mengatasi berbagai jenis penyakit, mulai dari penyakit ringan sampai penyakit berat.

Daun sirih merah banyak digunakan untuk mengobati penyakit maag, mengatasi keputihan, pengobatan pendarahan hidung, mengatasi luka bakar, mengobati batuk, menghindari bau mulut, mencegah perdarahan gusi, mengobati gigitan serangga dan sebagainya. Untuk lebih jelasnya, begitulah cara penggunaan daun sirih merah untuk kesehatan dan pengobatan tradisional.

Menyembuhkan Penyakit Mag
Ambil beberapa lembar daun sirih merah yang telah dicuci lalu dilumatkan sampai halus, campurkan dengan air panas dan tempelkan di perut.

Mengatasi Keputihan
Rebus tujuh lembar daun sirih merah yang telah dicuci bersih, gunakan air rebusan untuk mencuci organ kewanitaan secara teratur.

Mengobati Luka Bakar
Ambil beberapa lembar daun sirih merah yang telah dicuci, diremas dan diperas, tambahkan madu secukupnya dan kemudian menempel pada luka bakar pada tubuh yang terkena.

Mengatasi batuk
Ambil 15 lembar daun merah yang telah dicuci, rebus dengan 3 gelas air tersisa setengah, saring dan minumlah air saat sedang panas.

Pengobatan mimisan
Ambil daun sirih merah yang telah dicuci bersih, gulung daunnya untuk dimasukkan ke dalam lubang hidung yang mengalami mimisan.

Pengobatan gigitan serangga
Siapkan 15 sampai 20 lembar daun sirih merah, lalu rebus dan gunakan air putih untuk mandi secara teratur saat sedang panas.

Mengobati gatal
Ambil 25-30 daun sirih merah yang telah dibersihkan, rebus dengan air secukupnya dan gunakan bak mandi untuk menghangatkan saat sedang panas. Daun sirih merah air juga bisa digunakan untuk menyerap bagian tubuh yang gatal.

Pengobatan wasir
Siapkan 7 buah daun sirih merah yang telah dicuci, potong kecil-kecil sampai mendidih dengan air sampai 3 gelas, tunggu sampai tersisa setengah, saring lalu dinginkan, lalu tambahkan cukup madu dan minumlah ramuan ini secara teratur.

Untuk hasil maksimal, lakukan secara teratur dan tetap pastikan menggunakan dosis atau dosis yang tepat dan jangan lupa untuk meminum suplemen fitnes agar anda lebih sehat lagi. Meski memiliki banyak manfaat, namun daun sirih merah sulit didapat. Agar lebih mudah mendapatkan daun sirih merah, Anda harus menanam sirih merah Anda sendiri di rumah kerarangan dan merawat daun dengan baik.