Harga Mobil Toyota Termahal Ada Pada Alphard dan Vellfire

Harga mobil Toyota Alphard dan Vellfire termahal dikelasnya dan ini merupakan fakta yang mungkin sudah diketahui oleh sebagian besar orang, khususnya pecinta mobil keluaran Toyota. Kurang lebih pada 2 tahun yang lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan 2 mobil mewah ini, yaitu All New Alphard dan juga All New Vellfire.

harga mobil toyota alphard vellfire

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Rahmat Samulo selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) kisaran harga yang diberikan untuk seri Toyota All New Alphard masih dalam tahap yang wajar dan terjangkau dikantong. Sedikit berbeda dengan All New Vellfire yang hanya dikenakan harga yang terjangkau. Tertarik untuk mengetahui lebih dalam harga mobil Toyota termahal ini? Simak ulasan berikutnya pada sub judul di bawah ini.

Spesifikasi Unggulan Toyota Alphard dan Vellfire

Seperti yang sudah dibahas pada paragraf sebelumnya mengenai harga mobil Toyota termahal, yaitu terdapat pada seri Alphard dan Vellfire. Alphard sendiri memiliki 4 tipe yang berbeda dengan masing – masing harga untuk seri Alphard 2.5 G pada level terendah dan yang paling ekslusif ada Alphard Executive Lounge.

Khusus untuk Alphard Executive Lounge memiliki kapasitas mesin sebesar 3.500 cc. Akan tetapi, rincian harga tersebut tentunya menyesuaikan dengan kurs dollar yang berlaku. Jadi, perubahan harga dapat terjadi sewaktu – waktu karena pengaruh kurs dollar. Sebenarnya apa sih yang berbeda dari kedua harga mobil Toyota termahal ini?

Pada paragraf sebelumnya, sudah disinggung sedikit mengenai kapasitas mesin yang dimiliki Toyota Alphard Executive Lounge, yaitu sebesar 3.500 cc. Berbeda dengan Toyota Vellfire yang kapasitas mesinnya sebesar 2.500 cc. Namun, besaran kapasitas mesin ini juga sama dengan Toyota Alphard 2.5 G.

Dari segi desain, meski keduanya sekilas terlihat serupa, akan tetapi konsumen dapat mengenali ciri khas dari masing – masing seri. All New Alphard menunjukkan aura kemegahan serta kemewahan yang kuat, membuat siapa saja yang menggunakan mobil ini memiliki gengsi yang tinggi dan juga boleh berbangga di hadapan para kerabat.

Tidak jauh berbeda, Toyota All New Vellfire juga mengekspresikan desain yang tidak kalah unik dengan menunjukkan sisi yang elegan serta stylish. Bila Anda bingung memilih di antara keduanya, mungkin Anda bisa menyesuaikan desain yang sesuai dengan karakter menonjol yang Anda miliki.

Dari segi dimensi, keduanya memiliki ukuran yang sama – sama besar. Akan tetapi, terdapat sedikit perbedaan di antara kedua mobil ini. Pada All New Alphard, dimensinya lebih panjang sebesar 50 mm dan juga lebih lebar 55 mm dari All New Vellfire. Namun, justru lebih rendah 10 mm dari All New Vellfire. Harga mobil Toyota Vellfire kenapa lebih mahal dari Alphard karena keduanya memang memiliki fitur yang berbeda satu dengan lainnya.

Sementara dari sistem pencahayaan, Vellfire memiliki headlamp yang lebih kecil dan juga mengikuti alur grill yang ada pada bagian eksterior mobil. Berbeda jauh dengan Toyota Alphard yang justru memiliki lampu depan yang besar. Memang dari ukuran pun, seperti yang bisa Anda bayangkan, Toyota Alphard sedikit lebih besar dibandingkan dengan All New Vellfire.

Pada bagian interior, All New Alphard serta All New Vellfire tidak memiliki perbedaan yang berarti. Keduanya sama – sama mengusung konsep desain interior yang mewah dan stylish dengan memilih aksen kayu pada beberapa bagian, seperti kemudi misalnya. Demikian ulasan mengenai harga mobil Toyota termahal, yaitu Alphard dan Vellfire.