Kursi Makan Ukir Jati Jepara Memang Oke

Kursi makan ukir jati merupakan model kursi makan yang di buat dengan menggunakan material kayu jati perhutani. Memang ada banyak kursi makn yang menggunakan material kayu selain kayu jati, seperti kayu mahoni, kayu mindi, kayu akasia, kayu durian, kayu mangga dan material kayu lainnya, namu penggunaan material kayu jati adalah yang paling banyak di gunakan. Kursi makan ukir jati di desain dengan ukiran yang memiliki banyak motifnya, ada motif bunga bunga ada motif minimalis, seperti model ukiran kotak kotak ataupun model ukiran yang hanya bulat bulat atau sering juga di sebut dengan model ukiran untuk untuk (busa) ada pula model ukiran obat nyamuk dan masih banyak lagi model ukiran lainnya.

kursi makan ukir jati
Kursi Makan Ukir Jati

Kursi makan ukir jati sudah banyak di produksi di kabupaten jepara yang biasa di sebut juga dengan nama kota ukir, karena di daerah sini memang hampir sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai pengrajin kursi makan dan juga model kursi lainnya, seperti kursi tamu set, kursi teras set, almari pakian, tempat tidur dan model mebel lainnya. Di samping itu selain berprofesi sebagai perajin mebel jepara, sebagian lagi penduduknya juga perprofesi sebagai pekerja atau pengusaha yang masih berkaitan dengan kayu. Kursi makan ukir jati sangat laris di pasaran, ada banyak toko toko mebel yang tersebar di kabupaten jepara yang menjual kursi makn model ukiran asli khas jepara.

Kursi makan ukir jati banyak di pesan oleh pemilik toko toko mebel yang ada di kabupaten jepara sendiri, kemudian dari toko toko mebel tersebut kursi makan dan model mebel lainnya di distribusikan ke berbagai toko mebel yang ada di luar jepara, seperti jabodetabek, pulau sumatera, pulau kalimantan, pulau Sulawesi dan juga pulau pulau lainnya di Indonesia. Kursi makan ukir jati di jual dengan harga mulai ratusan ribu hingga puluhan juta per setnya, itu tergantung dengan kwalitas bahan baku yang di gunakannya, termasuk juga bahan finising yang di pakai.