Ini 6 Lokasi Menikmati Wisata Kuliner di Kota Bogor

Harga Makanan – Bertandang ke Bogor memanglah belum juga “afdhol” bila belum juga mencicipi beragam kulinernya yang memanjakan lidah. Beragam kuliner yang perlu Kamu cobalah, menyebar di penjuru kota prabu Siliwangi itu.

Untuk Kamu yang menginginkan memanjakan lidah dengan bermacam kuliner di Bogor, coba rujukan beberapa lokasi tempat berkumpulnya kuliner-kuliner Bogor dari KompasTravel. Enam tempat itu termasuk juga yang paling banyak sediakan pilihan kuliner, serta sering di ramaikan oleh konsumen baik hari kerja ataupun akhir minggu.

1. Jalan Suryakencana

Tempat ini ada di selama Jalan Suryakencana, Bogor Tengah, dekat dengan pintu paling utama Kebun Raya Bogor, serta Tugu Kujang. Jalan sepajang kurang lebih satu km. itu adalah lokasi Pecinan Bogor.

Kehadiran beragam kuliner di sana telah ada mulai sejak beberapa puluh th. kemarin. Oleh karenanya, jalan ini adalah “surganya” untuk wisatawan yang mencari makanan ciri khas yang telah eksis mulai sejak beberapa puluh th. kemarin. Sebut saja soto kuning, soto mie, bir kotjok, asinan, laksa dsb.

Beragam kudapan di sini semakin banyak memakai tenda, gerobak, atau umum dimaksud “street food”. Walau bagaimanapun, kelezatan kuliner di daerah ini telah tersohor ke beragam kota. Ada juga ruko-ruko atau tempat tinggal kuliner nusantara, jepang, sampai restoran china peranakan.

Untuk yang menginginkan bertandang kesini, sebaiknya Kamu berkunjung ke mulai pagi hari sampai sore hari. Karna sesudah jam 20. 00 WIB sebagian besar pedagang makanan telah tutup kedainya.

2. Jalan Raya Bangbarung
Lokasi kuliner ini berada di selama Jalan Raya Bangbarung Bogor, Kecamatan Tegalgundil, Bogor Utara, Kota Bogor. Bila Kamu keluar dari pintu tol Baranagsiang, tujukan kendaraan kamu ke kiri atau Jalan Pajajaran, sekitaran 15 menit dalam keadaan jalan lancar, kamu segera bisa berbelok ke Jalan Raya Bangbarung.

Beragam kios makanan kekinian, sampai tradisionil ada disini. Kamu bisa pilih sajian yang beragam, mulai sop durian, ayam kalasan, bermacam bakso, serta beragam kedai yang lain yang telah populer kelezatannya di Bogor.

Beberapa ratus penjual makanan disini sebagian besar tempati bangunan kios atau ruko, hingga kamu juga akan tidak sering sekali menjumpai tenda-tenda kuliner. Meskipun demikian, lokasi kuliner ini ramai mulai siang sampai malam hari.

3. Jalan Pandu Raya
Tidak jauh dari Jalan Raya Bangbarung, keduanya sama berada di Bogor Utara. Jalan ini bisa diketemukan sesudah Kamu lewat Jalan Bangbarung, ataupun lewat alternatif beda.

Kuliner yang ada di selama jalan ini lebih memiliki nuansa kekinian, seperi kafe-kafe es cream atau kopi nan cantik. Meskipun demikian ada juga sebagian kuliner tradisionil yang legendaris, seperti Bakso PMI, serta Surabi Durian.

Lokasi kuliner ini ramai mulai siang sampai malam hari, sebagian kedai kopi yang berdiri bahkan juga melayani sampai tengah malam.

4. Lokasi Air Mancur
Berikut satu diantara “surganya” kuliner malam Bogor, karna kuliner yang tersaji sebagian besar buka mulai sore sampai dinihari.

Lokasi kuliner ini berada di pertemuan Jalan Sudirman serta Jalan Ahmad Yani. Cukup gampang menemukannya, cuma berjarak kurang lebih 700 mtr. dengan meniti jalan lurus dari Istana Bogor. Diakhir pertemuan jalannya, ada bundaran dengan tulisan besar “Air Mancur”.

Beragam kuliner “street food” yang di jual disini seperti Soto Kuning Bogor, nasi goreng, bubur ayam, martabak, sate madura, sate padang sampai minuman ciri khas pada malam hari bandrek, wedang, serta sekoteng. Ada juga bangunan kios martabak yang telah mulai sejak beberapa puluh th., yakni Martabak Air Mancur.

Terkecuali Air Mancur, Kamu dapat nikmati kuliner dengan situasi perkotaan malam Bogor di lokasi Jalan Veteran. Jalan ini lebih populer dengan lokasi Merdeka Bogor, nama itu sudah ada mulai sejak jaman kemerdekaan, jadi satu diantara pusat kota Bogor di jaman itu.

Beberapa puluh ruko yang tutup rolling door-nya mulai sejak sore, satu persatu tertutupi gerobak-gerobak serta tenda kuliner. Disini, kuliner-kuliner yang tersaji menguasai berupa gerobak serta tenda-teda.

Untuk kamu yang mencari doclang, satu diantara kudapan tradisionil ciri khas Bogor diisi potongan lontong, kentang, tahu, disiram bumbu kacang, begitu banyak didapati disini. Diluar itu ada juga macam beda seperti cakwe, bubur aya, soto, martabak, sate, pempek, sampai angkringan.

Janganlah cemas kehabisan, kuliner disini masih tetap eksis sampai pagi hari. Bahkan juga pada pagi hari, juga akan bertukar dengan kuliner beda di sebagian tempat yang sama. Tempat ini memanglah aktif 24 jam, dengan kata lain tak ada matinya.

6. Ruko Perumahan Taman Yasmin
Berada di bagian jalan raya yang memebelah Perumahan Taman Yasmin, lokasi kuliner ini lebih gampang dibuka dari pintu tol keluar Bogor Ringroad (BORR), untuk yang dari luar kota. Dari pintu keluar tol itu cuma memerlukan saat 10 menit.

Persisnya ada di jejeran ruko Taman Yasmin Bidang VI. Dengan ruko yang berderet selama 200 mtr., ada beberapa puluh tenda kuliner yang bertemu dengan bangunan ruko itu. Kamu tinggal pilih makan di tenda atau ruko yang keduanya sama menggugah selera.

Sajian di sini semakin banyak seafood, nasi uduk, nasi liwet, bermacam bakaran, sampai kuiner dengan menu tradisionil Sunda, Aceh, Betawi, serta Padang.

Seperti satu perumahan, kuliner yang tersaji disini mulai ramai dikunjungi di siang hari sampai malam, sekitaran jam 21. 00 WIB. Menu Makanan