Harga Sapi Qurban 2017: Simak 4 Tips untuk Berqurban Sapi Agar Terasa Lebih Mudah

Mengintip harga sapi qurban 2017 tentu lebih mahal dibandingkan dengan harga lebaran haji tahun lalu. Kira-kira dana yang Anda persiapkan sudah mencukupi atau belum untuk membeli sapi qurban? Minimnya persiapan dan antisipasi jika harga sapi untuk qurban di tahun ini melonjak drastis membuat keinginan berqurban pada akhirnya ditunda sampai tahun depan. Usahakan belajar dari pengalaman dan lebih mempersiapkan diri agar di tahun berikutnya rencana berqurban sapi tidak hanya mentok sampai ke rencana saja melainkan bisa direalisasikan.

 

Tips Berqurban Sapi dengan Mudah

 

Kalau Anda sejak lama punya mimpi berqurban sapi setidaknya sekali seumur hidup maka usahakan berikhtiar untuk mewujudkannya. Mempersiapkan diri untuk berqurban memang penting dilakukan jauh-jauh hari, dan simak beberapa tips berikut supaya terasa lebih mudah:

 

  1. Mulailah menyusun strategi menabung,

Setiap orang tentu punya caranya sendiri untuk menabung baik untuk tabungan biasa maupun tabungan untuk berqurban. Usahakan menentukan strategi yang tepat supaya perhitungan tabungan terkumpul dan cukup membeli sapi benar-benar tepat waktu. Kalau Anda rajin menabung dan dengan metode atau strategi yang benar maka dijamin akan mudah terkumpul.

 

  1. Selalu potong gaji bulanan untuk tabungan qurban,

Kesulitan menabung bisa jadi karena menjadikan tabungan itu sendiri sebagai kebutuhan lain, bukan kebutuhan pokok. Maka gaji yang dialihkan ke sektor tabungan qurban baru dipotong menjelang penerimaan gaji di bulan berikutnya. Kalau Anda hati-hati dalam memakai uang mungkin tidak akan menjadi masalah, resiko gaji dihabiskan tentu bisa dihindari. Namun jika kebetulan cukup linglung dalam mengkonsumsi gaji, dianjurkan tabungan qurban langsung diisi sesaat setelah gaji bulanan cair.

 

  1. Mengajak orang terdekat untuk berqurban bersama,

Kadang kala semangat berqurban sapi akan kendor karena lelah menabung namun harga sapi qurban sendiri terus meningkat. Supaya selalu semangat dan tidak putus asa untuk terus menabung meski ratusan perak per hari. Ada baiknya mengajak teman dekat untuk melakukan usaha serupa, sehingga bisa saling menyemangati dan saling bersaing. Mana tabungan qurbannya yang lebih dulu terkumpul sehingga semangat menabung qurban pun tidak akan melemah apapun yang terjadi. Kalau tidak mengajak teman maka bisa mengajak saudara.

 

  1. Pertimbangkan menabung dengan emas batangan,

Menabung dengan uang lalu ditaruh ke rekening bank kadang kala membuat Anda kepikiran untuk memakai sebagian guna memenuhi atau mengatasi suatu kebutuhan. Tentunya menjadi tidak pasti kapan tabungan tersebut pas untuk membeli sapi qurban. Opsionalnya adalah dengan membeli emas batangan, sebab nilainya lebih terjaga dan kemungkinan diambil sedikit demi sedikit tidak ada. Anda bisa membeli emas batangan setiap bulan 1 gram atau dua bulan sekali, perlahan sudah mampu membeli sapi qurban sendiri.