Cerita Nabi Sulaiman yang Pantas Anda Kenali

Seperti yang di ketahui kalau ada 25 Rasul yang perlu diimani oleh semua kaum muslim. Serta satu diantara rasul yang perlu diimani itu adalah Nabi Sulaiman as. Seperti yang di ketahui kalau sesungguhnya, jumlah Nabi yaitu 124. 000 orang. Sesaat Rasul sendiri sejumlah 313 orang. Namun dalam aqidah islam, nabi yang harus di ketahui yaitu 25 orang nabi saja. Meski begitu, tetaplah kaum muslim mesti tetaplah mengimani 124 ribu nabi yang ada selama umat manusia namun tidaklah sampai mesti menghapalnya. Cerita Nabi Sulaiman demikian menarik hingga sering dituangkan dalam buku yang bercerita kisah-kisah beberapa Nabi. Sebatas info kalau Nabi Sulaiman as yaitu nabi posisi ke-18 yaitu sebelumnya nabi Nabi Ilyas serta setelah Nabi Daud. Nabi sulaiman yaitu anak kandung dari Nabi Daud. Di ketahui kalau sebelumnya Nabi sulaiman diangkat jadi seseorang Rasul dan memegang kerajaan, raja sekalian rasul terlebih dulu yaitu Nabi Daud.

Cerita atau kisah Nabi Sulaiman memanglah mempunyai daya tariknya sendiri, sama dengan kisah-kisah nabi yang lain. Di mana mulai sejak kanak-kanak, Nabi sulaiman memanglah telah memerlihatkan kecakapan, kekuatan berfikir serta kecerdasan yang diatas rata-rata. Beliau begitu seringkali ikuti ayahnya dalam mengatasi serta memberi jalan keluar dalam persidangan yang melibatkan perselisihan di kelompok Bani Israil. Dalam histori, dijelaskan kalau memanglah Nabi Sulaiman as yaitu yang paling pintar bila dibanding dengan saudaranya yang beda. Seperti yang pernah disinggung kalau mulai sejak masih tetap muda, Nabi Daud memanglah berniat menyiapkan Nabi Sulaiman untuk menukar tempatnya dalam mengetuai kerajaan Bani Israil. Tetapi, Absyalum jadi kakak Nabi Sulaiman tidak ikhlas bila dilangkahi oleh adiknya. Dalam hal semacam ini ia berasumsi kalau dialah yang semestinya jadi pewaris pertama untuk jadi raja dari kerajaan Bani Israil.

Sampai pada akhirnya, Absyalum lakukan propaganda supaya pemerintahan ayahnya jatuh ke tangannya. Ia memengaruhi orang-orang sampai ia berhasil kuasai kerajaan. Tetapi kekuasaan itu tidak demikian lama didapatkannya karna sesudah lakukan beragam usaha, pada akhirnya kerajaan itu kembali pada tangan Nabi Daud as. Waktu Nabi Daud meninggal dunia, Nabi Sulaiman lah yang memimpin Bani Israil hingga beliau meninggal dunia. Dalam cerita Nabi Sulaiman, dikisahkan kalau satu diantara mukjizat Nabi Sulaiman as yaitu dapat bicara dengan binatang serta kuasai beberapa jin.