Cara Mengobati Batuk Berdahak untuk Orang Dewasa

Cara mengobati batuk berdahak untuk orang dewasa tidak sama dengan cara mengobati batuk berdahak pada balita. Batuk berdahak adalah penyakit yang seringkali disebabkan oleh virus. Umumnya, batuk berdahak juga disertai dengan flu. Penyakit ini akan sangat mengganggu dalam aktivitas kita sehari-hari. Dada terasa sakit, dan susah tidur karena mesti terjaga ketika batuk melanda.

Mengatasi batuk berdahak dengan cara alami pastinya akan lebih baik dibandingkan dengan minum obat-obatan tanpa resep dokter. Berikut ini kami berikan informasi mengenai cara mengobati batuk berdahak pada dewasa secara alamiah.

Ramuan Daun Kemangi

Daun yang memiliki wangi khas ini juga ampuh dalam mengobati batuk berdahak. Kita bisa membuatnya dengan menyediakan atau 2 gelas air putih, dan 2 sampai 3 helai daun kemangi. Lalu dicampur dan direbus hingga air tinggal setengahnya. Minumlah air rebusannya selagi hangat untuk meredakan penyakit batuk yang melanda.

Minuman Teh Jahe

Campurkan irisan jahe dengan segelas air teh hangat. Teh jahe sangat ampuh dalam meredakan batuk berdahak. Minum sebanyak 2 kali dalam sehari agar batuk berdahak yang Anda derita bisa lekas sembuh.

Minum Ramuan Belimbing Wuluh

Ramuan belimbing wuluh akan sangat berkhasiat untuk meredakan batuk. Selain itu bunganya juga dapat digunakan untuk menyembuhkan batuk.

Petik bunga belimbing wuluh sebanyak satu genggam, lalu campurkan dengan sejumlah butir adas, kemudian tambahkan gula dan secangkir air. Minum ramuan tersebut setelah agak dingin agar batuk yang dialami bisa lekas sembuh.

batuk dewasa
batuk dewasa

Itulah beberapa cara mengobati batuk berdahak untuk orang dewasa yang bisa coba Anda terapkan sendiri di rumah yang dikutip dari aidaazryn.com. Cara ini diyakini lebih ampuh dan lebih aman dari efek samping. Semoga dengan informasi ini dapat membantu Anda dalam menyembuhkan batuk berdahak lebih cepat.