Mbah Toni asal Nganjuk Bisa Sembuhkan Pecandu Narkoba

Terbujuk rayuan pelaku korban menyerahkan uang miliknya sebesar dua juta rupiah dengan janji akan dilipatgandakan hingga satu miliar. Dengan dibantu rekannya sunardi warga desa gedangan kecamatan karangrejo tulungagung pelaku memasukkan uang itu ke dalam sebuah kotak yang bisa diambil pelaku dari sisi lainnya.

Beruntung beberapa warga yang turut menyaksikan aksi itu memergoki ulah sang kyai saat berusaha memasukkan uang ke dalam sakunya. Warga yang marah kemudian menghajar bayu pamungkas dan sunardi sebelum diserahkan ke polsek kertosono.

Kanit reksrim polsek kertosono aiptu budi r menjelaskan saat ini pihaknya masih memeriksa kedua pelaku termasuk kemungkinan adanya korban lain. Diduga ulah pelaku ini didorong keinginannya untuk melunasi hutang.

Terapi penyembuhan pasien pecandu narkoba ternyata tak hanya dilakukan melalui pendekatan medis. Sebuah padepokan di nganjuk jawa timur mampu melakukan penyembuhan pecandu narkoba dengan pendekatan spiritual.

Padepokan ngudi waluyo pimpinan mbah toni minggu supono terletak di desa sonobekel kecamatan tanjung anom kabupaten nganjuk di padepokan ini pasien narkoba ditangani dengan psiko-terapi.

Seluruh pasien yang datang baik pecandu ringan atau pecandu berat dilakukan terapi pijat urat untuk mengendorkan urat saraf. Pemijatan dilakukan di seluruh bagian tubuh dengan mengoleskan air mendidih yang telah dicampur minyak amal.

Pada minggu-minggu pertama mbah toni menangani sendiri para pasien mulai dari memandikan pasien tiap pagi dan sore hingga menemaninya jika malam hari merasa gelisah karena kecanduan narkoba.

Menurut mbah toni sebagian besar pasien narkoba mengalami gangguan kejiwaan sehingga perlu diajak berkomunikasi satu persatuuntuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

Kegiatan rutin yang wajib diikuti seluruh pasien pecandu narkoba adalah olah raga tiap gerakan harus diikuti hitungan dengan suara keras tujuannya untuk melepaskan segala beban pikiran dalam kegiatan olahraga juga diselingi permainan seperti sepak bola. Metode ini dikenal dengan istilah itbak rasul.

Selain itu juga diajarkan amal dzikir tertentu kepada pasien beragama islam untuk dibaca ketika sedang sakau untuk kegiatan dzikir ini mbah toni juga melakukan tiap malam untuk meminta kesembuhan pasiennya.