Live Score – Hasil Indonesia vs Laos, Skor Akhir 2-3 Piala AFF U-15

Bagaimana hasil score sesaat serta score akhir Timnas U-16 Indonesia vs Laos, Sabtu 15 Juli 2017 malam hari ini yang disiarkan juga di hariantv.com ? Hasil kompetisi Timnas U-16 Indonesia vs Laos live skor juga akan up-date di sini. Sedang live streaming, ikuti link yang sudah disiapkan. (Live TV Timnas U-16 Indonesia vs Laos).

UPDATE Hasil kompetisi Indonesia vs Laos : Score akhir 2-3 (Pencetak gol : Althaf 29′, Rendy 63′ vs Khamsavanh 13′, Soubanh 41′, Chony 65′).

Berita Timnas U-16 Indonesia vs Laos sebelumnya berlaga.

Timnas U-16 Indonesia mesti menelan kekalahan telak waktu hadapi Australia dengan score 3-7. Tetapi, sesuai sama moto ‘Pantang Menyerah serta Bisa’, skuad Garuda Asia tidak ingin pulang ke Tanah Air cuma dengan membawa 1 point saja hasil bermain imbang dengan Myanmar (2-2) di game perdana.

“Kami tidak mau pulang dengan cuma memperoleh satu point saja di turnamen ini. Itu yang saya katakan pada pemain. Sisa dua kompetisi kelak kami juga akan berkemauan untuk menang serta mencapai enam point sisa sekali lagi, ” papar pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

Walau mengerti kalau dengan mencapai 1 point serta tertekan ke tempat 5 di klassemen sesaat Group A buat kesempatan Indonesia untuk melaju ke sesi semi final begitu tidak tebal, tetapi Fakhri melihat kalau dua pertandingan tersisa jadi peluang untuk eksperimen jadi persiapan ke turnamen setelah itu.

Terlebih lawan tandingnya kesempatan ini, Laos, adalah satu diantara penantang Indonesia di Group G kwalifikasi Piala Asia U-16 2018 yang mulai di gelar bulan September yang akan datang. Terkecuali Laos, Thailand, Timor Leste, serta Kepulauan Mariana Utara juga ada dalam satu group dengan Indonesia.

“Tentu ini perlu untuk kami untuk mengukur kemampuan kami sejauh mana dibanding Laos. Ini masalah hasil juga. Sampai kompetisi ke-3 kami masih tetap di tempat ke-5 dengan point satu. Ini bukanlah tempat yang baik. Menurut saya, ini hasil yg tidak sebanding dengan pengorbanan kami sepanjang masa persiapan, ” katanya.

Diluar itu, pelatih asal Aceh itu juga mengungkap gagasannya untuk merotasi pemain waktu hadapi Laos, sama dengan saat Indonesia hadapi Thailand ataupun Australia. Ketentuan ini di ambil dalam rencana berikan jam terbang yang sama untuk Brylian Aldama dkk.

“Saya juga akan kerjakan perputaran untuk memberi peluang berlaga pada pemain Timnas Indonesia U-16 yang belum juga bermain di turnamen ini, ” katanya.

Dalam 3 kompetisi perdana, Timnas U-16 Indonesia berhasil mengoleksi 5 gol di mana satu diantaranya tercetak lewat gol bunuh diri Nyan Lin Htet (Myanmar). Sedang Miftakhul Pradika berhasil cetak gol kemenangan saat hadapi Myanmar serta Amiruddin Bagus cetak hattrick saat melawan Australia.

Sedang Laos cetak keseluruhan 3 gol ke gawang beberapa lawannya. Souphan Khambaion jadi pencetak gol pertama waktu hadapi Singapura, sedang dua gol yang lain diciptakan oleh Chony Wenpaserth semasing waktu melawan Singapura serta Thailand.
Perkiraan Timnas U-16 Indonesia VS Australia Line-Up serta Susunan Pemain

Timnas U-16 Indonesia XI (4-3-3) : Pualam Bahari ; Miftakhul Septa Anjar, Ahmad Rusadi, I Made Dwi Arya Sukawidana, Bagas Kaffa ; Muhammad Uchida Sudirman, David Maulana, Rendy Juliansyah ; Althaf Indie Alrizky, Rifky Dwi Septian, Bagus Kahfi. Pelatih : Fakhri Husaini.

Laos XI (4-5-1) : Thanetavanh Lapnongseng ; Xeedee Phomsavanh, Sompatthana Voravong, Songkan Sichanthavong, Noy Phonthongsy ; Khamsavanh Louanthamma, Ananthana Chantamaly, Phoutthalak Thongsanith, Mixay Khampdith, Soubanh Keopheth ; Chony Wenpaserth. Pelatih : Kanlaya Sysomvang.