Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Daun Sirsak

Kutu rambut bukanlah hal yang asing. Bahkan beberapa orang pernah mengalami sendiri rasa gatal yang cukup parah akibat kutu rambut.

Kutu rambut sendiri merupakan parasit yang hidup di kulit kepala dan batang rambut manusia. Biasanya kutu rambut ini paling banyak ditemukan pada anak-anak, terutama anak perempuan karena di usia masih sangat kecil, anak-anak belum mampu merawat rambut sehingga rambut lebih mudah kotor dan jadi sasaran empuk bagi kutu rambut berkembang biak.

Namun ternyata kutu rambut bukan hanya menyerang anak-anak, hampir sebagian orang dewasa juga pernah merasakan gatal yang hampir membuat snewen karena kutu rambut ini. Rasa gatal yang diakibatkan membuat kita hobi menggaruk-garuk kepala. Tidak jarang karena terlalu sering menggaruk membuat kulit kepala iritasi bahkan luka.

Sebenarnya cara menghilangkan kutu rambut sangat mudah. Anda bisa menggunakan obat pembasmi kutu rambut. Caranya cukup oleskan obat tersebut ke kulit kepala dan diamkan selama minimal dua jam. Kemudian bilas rambut dengan air sampai bersih.

Sayangnya, tidak semua orang cocok menggunakan obat pembasmi kutu.  Jika anda adalah salah satunya, anda tidak perlu khawatir. Selain obat pembasmi kutu, anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk membasmi kutu yang bersarang dikepala anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan daun sirsak. Dan berikut ini Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Daun Sirsak yang bisa anda coba!

  • Langkah pertama, siapkan beberapa lembar daun sirsak. Semakin panjang dan tebal rambut anda, maka semakin banyak jumlah daun sirsak yang anda butuhkan.
  • Cuci bersih daun sirsak, dan lumatkan hingga hancur.
  • Oleskan daun sirsak yang sudah hancur ke kulit kepala dan rambut seperti saat anda melakukan creambath.  Oleskan daun sirsak ini ke seluruh bagian rambut sampai merata.
  • Setelah itu, bungkus rambut dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit atau 1 jam.
  • Terakhir, bilas rambut dan cuci dengan shampo sampai bersih.

Itu dia cara menghilangkan kutu rambut dengan daun sirsak yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat!