Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy On8

Samsung telah mengeluarkan banyak seri dari ponsel kelas pemula hingga kelas premium. Kini giliran Samsung Galaxy On8 diluncurkan oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Mengusung layar seluas 5.5 inci yang telah menggunakan panel Super AMOLED. Menurut berita teknologi, layar dari Samsung Galaxy On8 ini juga mampu menghasilkan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan mencapai 401 ppi sehingga tampilan layarnya tak hanya jernih namun juga tajam.

Ponsel ini mengusung sistem operasi Android v6.0.1 Marsmallow sehingga menyediakan berbagai macam fitur baru bagi para penggunanya. Samsung juga menanamkan chipset Exynos 7870 Octa pada Samsung Galaxy On8 ini. Artinya Samsung memberikan dukungan dengan tenaga prosesor Octa-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.6 GHz. Mesin Samsung juga dikombinasikan denganĀ  RAM sebesar 3 GB sehingga mampu menghasilkan kinerja yang tangguh dan optimal. Ukuran RAM yang besar tersebut juga memungkinkan dilakukan untuk multitasking dan lancar tanpa hambatan.

Samsung juga membekali Samsung Galaxy On8 dengan ruang penyimpanan internal sebesar 16 GB. Ponsel ini juga dilengkapi dengan microSD slot jadi pengguna bisa menambahkan kapasitas dengan tambahan maksimal 256 GB. Mengingat permintaan pasar akan ponsel dengan fitur kamera yang berkualitas sangat tinggi. Ponsel anyar besutan Samsung ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 13 megapiksel kamera ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash sehingga hasil gambar yang dihasilkan terlihat jernih dan terang. Sementara untuk kamera depan menghadirkan kamera sekunder beresolusi 5 megapiksel dengan fitur LED flash yang terletak pada bagian depan ponsel untuk kebutuhan selfie dan video call.

Untuk mendukung jalannya aplikasi Samsung Galaxy On8 membenamkan baterai Li-Ion sebesar 3.300 mAH di dalam ponsel ini. Batarai ini mampu bertahan sekitar 17 jam untuk talk time dan baru akan habis setelah 82 jam jika digunakan untuk memutar musik. Harga Samsung Galaxy On8 mungkin akan dijual dengan harga yang tinggi, dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.7 jutaan.