Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy eSP

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda Scoopy eSP terbaru. Skutik imut besutan pabrik asal Negeri Bunga Sakura ini telah resmi meluncur. Menurut berita otomotif, spesifikasi Honda Scoopy eSP terbaru pada sektor eksterior tampilan fisiknya memang berbeda dan lebih menarik dari varian sebelumnya. Hal ini tak lepas dari konsep gaya desain yang diusung Honda dimana pabrikan asal Jepang ini mengusung kombinasi konsep retro-modern yang menyajikan tampilan yang begitu unik dan menarik pada setiap sisi eksteriornya.

Melihat motor keluaran di era modern tampak berpengaruh juga pada beberapa fitur yang disematkan pada skutik terbaru garapan Honda ini. Salah satu fitur yang canggih dan modern bisa dilihat dari panel indikator dimana Honda Scoopy eSP sudah mengandalkan panel elektrik berupa layar LCD terbaru yang mampu menampilkan beragam informasi yang akurat dan mudah dipahami pengemudinya. Honda juga memberikan terobosan baru pada Scoopy eSP guna memberikan rasa nyaman.

Honda membekali Honda Scoopy eSP ini dengan ban tubeless pada roda depan dan belakang. Pada sektor dimensi Honda masih mempertahankan bentuk tubuh yang ergonomis pada skutik barunya. Honda Scoopy eSP memiliki dimensi 1.856 x 694 x 1.060 mm dengan bobot mencapai 96 kg. Ukuran tubuh ini akan memberikan stabilitas yang mantap saat mengajak Honda Scoopy eSP bermanuver di jalanan berliku. Honda juga menyematkan mesin berkapasitas sama dengan Scoopy F1. Masih mengandalkan meson 4-stroke SOHC berkapasitas 108cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 8,52 Ps pada 8,68 Nm.

Selain teknologi baru bernama eSP Honda juga menyematkan teknologi Honda Smart Techonology pada Honda Scoopy eSP ini. Kombinasi teknologi tersebut akan membuat motor ini semakin irit dan nyaman dikendarai. Honda juga telah membekali Scoopy eSP dengan fitur Answer Back System guna mendeteksi posisi motor saat diparkiran. Harga Honda Scoopy eSP kali ini dikabarkan cukup terjangkau meski sedikit mahal dari versi sebelumnya yakni dibandrol Rp 17.8 jutaan.