Mengenal Jenis Dan Pengertian Tanaman Obat Bidara

daun bidara

Daun bidara termasuk dalam kategori tanaman semak yang banyak tubuh di daerah daerah indonesia. Daun bidaradapat mudah tumbuh dan menyebar di setiap daerah dengan bantuan burung yang menyebarkan biji bidara dengan memakan biji bidara tersebut dan menjatuhkanya di daerah daerah yang di lewatinya tersebut.

Jenis dari pohon bidara yang pertama adalah bidara upas, bidara upas bukan termasuk bidara yang disebutkan di dalam alquran karena bidara upas tidak memiliki batanng yang berduri,  karena bidara upas tumbuh sebagai tumbuhan merayap. Yang kedua adalah bidara laut, bidara laut adalah tumbuhan yang hidup berada di pinggir laut dan mempunyai buah berwarna kuning meskipun sudah tua. Yang ke tiga bidara china dan yang ke empat adalah bidara apel yang buah nya sama seperti apel, dan yang terahir adalah bidara arab. Yang merupakan bidara yang tertulis di dalam alquran.

jual daun bidara mengatakan Pohon bidara mempunyai ciri ciri sebagai berikut Salah satu ciri ciri dari bidara adalah Bunga pada pohon bidara mempunyai bulu bulu halus dan saat mekar bunga bidara mengelurkan bau yang wangi dan sedap, bunga bidara biasanya mekar pada bulan juni Agustus dan buah pohon bidara biasanya berbuah dan masak pada bulan September Desember saat masak buah akan berteksture lembek pada daging buah dan mempunyai rasa yang masam atau kecut. Pada saat buah masih muda buah memiliki teksture yang keras dan berbentuk bulat dan warnanya hijau pekat.Sedangkan pada bidara seperti pohon pada umum nya mempunyai daun, batang, akar bunga dan daun. Pada poon bidara yang paling banyak mengeluarkan fungsinya adalah pada daun bidara itu sendiri. Daun bidara memiliki bentuk yang bundar dan ukuranya kecil. Daun bidara dapat di keringkan lalu setelah itu di rebus dan di jadikan obat atau teh herbal. Batang pada pohon bidara biasanya mempunyai duri duri keci pada batang batang atau ranting rantingnya.